KEMATIAN

KEMATIAN   adalah   terpisah  antara Jiwa &  Raga  ( Ruh  & Jasad ) dimana  tak seorangpun yg mampu mnghindarkan diri mreka dri kematian,karena pd hakekat nya semua makhluk hidup pasti akan mengalami Kematian. Hanya mungkin waktu saja yg belum menjemput kita .
Lalu  ,  sudahkah siap kah kita menghadapi kematian  ?

KEMATIAN   adalah  sesuatu yg pasti datang pd dri kita,dimana Ruh berpisah dg jasadnya.
Berikut ini adalah ayat Al Quran ttg kematian semoga dpt mnjadi pengingat kita  agar dpt  segera berbekal diri dg  Ikhlas Beramal Shaleh   untuk menyambut perjalanan panjang di Akhirat .


"Mengapa kamu kafir kepada ALLAH ,padahal kamu tadinya mati,lalu ALLAH  menghidupkan kamu,kemudian kamu dimatikan dan dihidupkan_NYA kembali, kemudian pada_NYA lah kamu dikembalikan ".  ( QS. AL Baqarah :28 )


"Tiap - tiap yg berjiwa akan merasakan mati.Dan sesungguhnya pd hari KIAMAT  sajalah disempurnakan pahalamu. Barang siapa dijauhkan dan dimasukan kedlm Syurga  maka sungguh ia telah beruntung .Kehidupan dunia itu tdk lain hanyalah kesenangan yg memperdayakan ".  ( QS  AL Imron :185 )


"Dimana saja kamu berada , kematian akan mendapatkan mu , kendatipun kamu didlm benteng  yg tinggi lgi kokoh, dan jika mereka memperoleh kebaikan , mereka  mengatakan  ' ini adlah dari sisi ALLAH '    dan kalau mereka di timpa suatu bencana mereka mngatakan     ' ini datangnya dari sisi kamu (Muhammad) , katakanlah    'semuanya (datang) dari sisi ALLAH '    maka mengapa orang _ orang itu (orang munafik ) hampir-hampir tdk memahami pembicaraan sedikitpun   ?".  ( QS AL Nisaa: 78 )


Tiap-tiap yg berjiwa akan merasakan mati,Kami akan mnguji nkamu dg  Keburukan dan kebaikan sbgaicobaan ( yg sebenar2nya ) . Dan hanya kepda  Kamilah   kamu dikembalikan  ".  (QS  AL ANnbiyaa :35 )




TANDA - TANDA     100    HARI   SEBELUM  KEMATIAN


TANDA KETIKA  100  HARI  SEBELUM KEMATIAN
Ini adalah tanda pertama dari ALLAH ,dan hanya akan disadari oleh mereka2 yg dikehendakiNYA , walau sebenernya  seluruh orang islam akan mendapatkan tanda2 tersebut. Tanda ini akan berlaku   setelah waktu ASHAR yakni  " Seluruh tubuh mulai  dari  ujung rambut sampai ujung kaki akan mengalami getaran , seakan2 menggigil .


TANDA  40 HARI SEBELUM KEMATIAN

Tanda ini juga trjadi setelah   waktu  Ashar, bagian pusat kita akan berdenyut- denyut. Pada ketika ini daun akan tertulis  nama kita akan gugur  dari pohon yg letaknya diatas Arasy ALLAH SWT .  Maka Malaikat  maut akan mengambil daun  tersebut dan mulai mmbuat persediaannya keatas kita  antaranya ialah Ia akan mngikuti kita sepanjang waktu, bahkan malaikat maut terkadang mmperlihatkan wajahnya sekilas, dan jika ini terjadi maka mereka orang2 yg terpilih akan merasa bingung seketika .Adapun malaikat maut ini cuma seseorang tapi kuasanya untk mncabut nyawa adalah kebersamaan dg jumlah nyawa yg akan di cabutnya.


TANDA 7 HARI SEBELUM KEMATIAN

Adapun tanda ini akan diberikan kepada mereka yg diuji  dg musibah sakit dimna orang yg tdk bisa makan tiba2 dia berselera untuk makan .


TANDA   3  HARI  SEBELUM  KEMATIAN

Pada masa ini akan dirasakan Denyutan dibagian tengah dahi kita diantara dahi kanan & dahi kiri. Jika tanda ini dpt diketahui atau di pahami, ' Maka berpuasalah kita setelah itu  supaya perut kita tdk mengandungi byk najis, dan ini akan memudahkan orang yg memandikan kita nnti.
Ketika ini juga mata hitam kita tdk akan bersinar lg dan bagi orang yg sakit hidungnya akan berlahan2 turundan ini dpt diketahui jika kita melihatnya dari sisi .
Telinga akan layu dimana bagian ujungnya  akan berangsur2 masuk kedlm.
Telapak kakinya yg telunjur akan berlahan2 jatuh kedepan dan susah untk ditegakkan.


TANDA  1 HARI SEBELUM KEMATIAN

Akan berlaku sesudah waktu Ashar  dimana kita akan merasakan satu  Denyutan disebelah belakang yaitu dibagian Ubun-Ubun dimna ini menandakan kita tdk akan sempat  untuk menemui waktu ashar keesokan harinya .


TANDA AKHIR

Akan berlaku keadaan dimna dimna kita akan merasakan  satu keadaan  dingin  dibagian pusat dan ia akan turun kepinggang dan seterusnya akan naik kebagian Halkum.
Ketika ini  hendaklah kita mengucap kalimah Syahadah serta berdiam diri dan menanti kedatangan malaikat maut menjemput kita kembali kepd  ALLAH  SWT  yg  telah menghidupkan  kita  dan sekarang akan mematikan pula.



sebuah hadist Nabi s.a.w  yg diriwayatkan oleh Abdullah Bin Abbas r.a , bahwa Rosullah  bersabda yg maksudnya ;

       "Bahwa malaikat maut mmerhati wajah setiap manusia  di muka bumi ini 70X  sehari. Ketiaka Izrail  datang merenung wajah seseorang, didapati orang itu ada yg sedang gelak ketawa.
maka berkatalah Izrail  : ' Alangkah heran nya aku melihat orang ini , sedangkan aku diutus oleh ALLAH  Ta,ala untuk mencabut nyawanya, tetapi mereka masih berseronok2 bergelak tawa ' .

Manusia tdk akan sadar bahwa dirinya senantiasa diperhatikan oleh malaikat maut , kecuali orang2 yg  Sholeh dan selalu mengingat mati.
Go.longan ini tdk lalai dan senantiasa sadar terhadap kehadiran malaikat maut  ".


Setiap yg bernyawa pasti akan mati, sebagaiman Firman ALLAH SWT :
      " Tiap- tiap yg bernyawa akan merasai mati " 
             (QS   AL Imran:185 )

Beramal sholeh serta berazamlah jg panjatkan Do'a  agar kita mati dlm Khusnul khatimah


1 hari   = 24 jam = 1440 menit
1440 menit / 70 ( ziarah Izrail) = 20.571 menit
       Ini  bermakna bahwa  Izrail  menziarahi kita setiap 21menit
Subhanallah.....
Allahu Akbar...


Dari      Allah kita   datang    dan  kepadaNYA lah    kita akan   kembali .






2 comments: